Pemko Bakal Serahkan Pengelolaan Pasar Cik Puan ke Swasta


Image : Pemko Bakal Serahkan Pengelolaan Pasar Cik Puan ke Swasta
Pasar Cik Puan Pekanbaru yang lama terbengkalai, saat ini resmi dihibahkan kepada Pemko Pekanbaru oleh Pemerintah Provinsi Riau - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Setelah sekian lama terbengkalai, akhirnya Pemerintah Provinsi Riau menghibahkan aset Pasar Cik Puan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah menyebut, pengelolaan Pasar Cik Puan ke depannya direncanakan akan diserahkan kepada pihak swasta. 

"Kita ingin nantinya semua win. Pemerintah win, pedagang win, masyarakat win. Untung, semua untung," ujar Firdaus, Senin (3/5/2021). 

Menurutnya, jika pemerintah yang mengelola tentu akan membutuhkan biaya lagi. Sementara saat ini kondisi ditengah pandemi Covid-19. Anggaran yang ada saat ini difokuskan untuk penanganan Covid-19. 

"Kalau kita tunggu dana pemerintah di tengah Covid ini. Kita gak tau ntah kapan kita dapat. Maka oleh sebab itu kita mendorong kerjasama dengan pihak ketiga," terangnya.

Karena pengelolaan Pasar Cik Puan nantinya sepenuhnya akan diserahkan kepada pihak ketiga. Saat ini pemerintah kota terlebih dahulu menyiapkan administrasi pemindahan aset dari Pemprov Riau ke Pemko Pekanbaru. (Kominfo6/RD2)




Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak