Kembangkan Kompetensi PNS, Pemko Pekanbaru Luncurkan PLC


Image : Kembangkan Kompetensi PNS, Pemko Pekanbaru Luncurkan PLC
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag M.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemko Pekanbaru terus mengembangkan kompetensi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan aplikasi yang dinamakan Pekanbaru Learning Center (PLC). Pengembangan kompetensi secara online ini dapat menghemat anggaran secara signifikan. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil dalam pidatonya saat peluncuran PLC di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (15/11) menyampaikan, Indonesia tengah berbenah menyongsong era baru dan memasuki digitalisasi birokrasi saat ini. Jika Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menyiapkan diri dengan baik dan matang dalam menyambut era ini,  bangsa Indonesia akan berada di jajaran terdepan bersama negara maju lainnya. 

"Sebagaimana diketahui bersama, setiap PNS mempunya hak untuk mendapatkan pengembangan kompetensi minimal 20 jam pelajaran dalam setahun. Pemenuhan pengembangan kompetensi ini dapat mendorong peningkatan nilai indeks profesionalitas PNS yang nantinya menjadi pendorong nilai indeks reformasi birokrasi," katanya. 

Pemko Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sedang mengembangkan strategi dan metode yang efektif dan efisien untuk mewadahi penyelenggaraan kebutuhan PNS. Metode yang efektif dan efisien itu adalah berupaya menghilangkan kendala jarak, waktu, dan menekan penggunaan anggaran.