DLHK Kota Pekanbaru Pastikan Sebagian Besar Sampah Sudah Diangkut ke TPA


Image : DLHK Kota Pekanbaru Pastikan Sebagian Besar Sampah Sudah Diangkut ke TPA
Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Azwan - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azwan menyebut bahwa pihaknya berupaya menuntaskan permasalahan sampah. Satu fokus yang harus dituntaskan dalam waktu dekat yakni optimalisasi pengangkutan sampah dengan armada yang ada. 

Armada angkutan sampah yang ada sudah bisa mengangkut 450 hingga 500 ton sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar.

"Jadi sebagian besar sampah sudah bisa kita angkut saat ini. Sampah yang menumpuk karena ada yang tertunda pengangkutannya," paparnya, Kamis (4/3).

Armada angkutan yang ada masih terbatas. Ada yang sewa dan ada yang merupakan armada pengangkut dari DLHK.

Azwan menyebut bahwa pada pertengahan Maret 2021 ditargetkan pengangkutan sampah sudah normal. Ia menyebut proses lelang angkutan sampah ditargetkan tuntas pada bulan ini.

Pihaknya juga mengoptimalkan pengelolaan TPA Muara Fajar. Mereka berupaya agar sampah di TPA tidak menumpuk.

Azwan yang baru efektif bertugas awal pekan ini di DLHK Kota Pekanbaru sudah konsolidasi dengan jajaran. Ia sudah memerintahkan kepala bidang dan jajaran ikut memantau kondisi tumpukan sampah. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi