Distankan Pekanbaru Sudah Suntik Vaksin PMK ke Ribuan Hewan Ternak


Image : Distankan Pekanbaru Sudah Suntik Vaksin PMK ke Ribuan Hewan Ternak
ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, terus melakukan pengawasan terhadap hewan ternak dalam antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selain pengawasan yang dilakukan oleh tim Distankan Pekanbaru, mereka juga melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak. Sudah ada seribu lebih hewan ternak yang disuntik vaksin PMK.

"Kita telah melaksanakan vaksinasi hewan ternak sapi dan kerbau sebanyak 1382 ekor di 27 titik Kota Pekanbaru," ujar Kepala Distankan Kota Pekanbaru, M Firdaus, Rabu (21/9).

Menurutnya, sejauh ini vaksinasi PMK ke hewan ternak tersebut masih terlaksana dan Pekanbaru masih bebas dari wabah PMK.

Ia menyebut, hewan ternak potong yang masuk ke Pekanbaru mayoritas berasal dari Provinsi Lampung dan Sumatera Utara. Sedangkan untuk hewan ternak bibit berasal dari Sumatera Utara dan di luar Pulau Sumatera.

"Untuk memastikan hal itu, pihaknya pun sudah melakukan pengambilan sampel darah dan mengirim ke Bukittinggi untuk diperiksa dan hasilnya negatif," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/10/2022] BPBD dan Baznas Salurkan Sembako ke Korban Banjir di Pasar Bawah dan Gang Kuantan [06/10/2022] Disketapang Dukung dan Apresiasi KWT Okranusa Lakukan Budidaya Tanaman Okra di Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Hadiri Anjab dan ABK Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Pekanbaru [06/10/2022] Dispora Pekanbaru Ikuti Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Tahun 2022 [06/10/2022] Pemko Pekanbaru Belum Terima Juknis Kebijakan Penghapusan Tenaga Honorer [05/10/2022] PUPR akan Normalisasi Sungai dan Maksimalkan Fungsi Drainase di Pasar Bawah