Bersama Elemen Masyarakat, Kecamatan Binawidya Terus Berupaya Atasi Tumpukan Sampah


Image : Bersama Elemen Masyarakat, Kecamatan Binawidya Terus Berupaya Atasi Tumpukan Sampah
Camat Binawidya, Edi Suherman - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Bersama komponen masyarakat, seperti Forum RT/RW, LPM, dan dibantu instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, pihak Kecamatan Binawidya terus berupaya mengatasi tumpukan sampah yang ada diberbagai titik lokasi.

"Terkait dengan tumpukan sampah yang ada di Kecamatan binawidya ini, kami dari pihak kecamatan sudah mendeteksi lokasi-lokasi yang terdapat tumpukan sampah. Dan telah kami lakukan pengangkutan sampah yang melibatkan RT/RW, Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas," terang Camat Binawidya, Edi Suherman, Kamis (4/3) pagi.

Edi Suherman menegaskan, pihaknya akan terus berupaya maksimal dalam mengatasi persoalan sampah, khususnya di wilayah Kecamatan Binawidya. "Dan ini akan terus kami laksanakan, supaya lingkungan masyarakat terhindar dari wabah penyakit," ujar Edi Suherman.

Lewat media, Camat Binawidya menyampaikan, lokasi yang banyak terjadi penumpukan sampah ada di tiga titik, diantaranya dipinggir ruas jalan di Kelurahan Sungai Sibam. Di Jalan Rajawali persimpangan Srikandi, belakang Rumah Sakit Prima, Kelurahan Delima. Kemudian di jalan protokol HR. Soebrantas, Kelurahan Simpang Baru.

"Di bahu jalan, dan kemaren sudah dilakukan pengangkutan oleh komponen masyarakat, seperti RT/RW, Forum RT/RW dan LPM. Ada tiga titik yang sangat besar penumpukan sampahnya. Dan kami telah berupaya bagaimana Kecamatan Binawidya ini bebas dan bersih dari tumpukan sampah," ujarnya menegaskan.

"Kami tetap berkoordinasi dengan DLHK, dan berjibaku mengatasi sampah yang ada di bahu-bahu jalan. Kita juga berkoordinasi dengan PUPR," imbuhnya.(Kominfo5/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi