Wawako Pekanbaru Dorong Dinkes Berinovasi Capai Target Vaksinasi Lansia


Image : Wawako Pekanbaru Dorong Dinkes Berinovasi Capai Target Vaksinasi Lansia
Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mendorong Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru berinovasi guna mencapai target vaksinasi lansia. Ada waktu satu pekan untuk menggesa vaksinasi Covid-19 bagi lansia. 

Vaksinasi lansia menjadi satu indikator bisa masuk dalam PPKM level 1. Capaian vaksinasi bagi lansia harus mencapai 60 persen. 

"Kita dorong dinkes agar bisa menjangkau seluruh  lansia, kita berupaya mencapai PPKM level 1," terangnya, Selasa (16/11).

Vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru masih rendah. Ia menilai perlu kerjasama camat dan lurah untuk ikut mengajak lansia di wilayahnya vaksinasi.

"Sampaikan ke orangtua yang sudah 60 ke atas, apalagi mau berangkat umroh, kalau tidak vaksin ya tidak bisa berangkat," jelasnya.

Ayat menegaskan bahwa masih banyak lansia yang khawatir untuk ikut suntik vaksin. Ia pun menegaskan bahwa tim puskesmas harus jemput bola ke wilayah pemukiman yang terdapat lansia.

"Maka setiap Puskesmas harus mengejar target vaksinasi lansia. Jadi pak camat, lurah, begitu juga RT dan RW juga bantu untuk mencapai vaksiansi lansia," ungkapnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong