Wali Kota Pekanbaru Dorong DLHK Optimalkan TPA Muara Fajar


Image : Wali Kota Pekanbaru Dorong DLHK Optimalkan TPA Muara Fajar
Dr. H. Firdaus, S.T, M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, mendorong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru optimalkan pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. Ia tidak ingin ada kendala dalam pengelolaan sampah di TPA setelah ada pemenang lelang angkutan sampah.

Walikota menegaskan, agar Kepala DLHK Kota Pekanbaru bisa mengatur pengelolaan sampah di TPA Muara Fajar. Mereka harus menerapkan sanitary land field dalam mengelola sampah di TPA.

"Siapkan peralatan dan personel, kelola dengan baik TPA," terangnya, Selasa (16/3).

Dirinya sudah mengingatkan sejak awal bahwa seluruh sampah kota bermuara di TPA Muara Fajar. Ada sekitar 1.200 ton sampah diangkut ke sana setiap harinya.

"Jangan sampai TPA tidak terkelola dengan baik, sehingga ada permasalahan baru," ulasnya. 

Walikota mengingatkan agar TPA memiliki alat berat yang cukup untuk mengelola tumpukan sampah. Ia tidak ingin ada hambatan dalam mengelola sampah di TPA.

"Siapkan peralatan yang cukup, supaya tidak terjadi hambatan," paparnya.

Walikota mengatakan bahwa pekan kemarin sampah sempat menumpuk hingga luar areal TPA Muara Fajar. Ia menyebut bahwa petugas di TPA pun kewalahan menanganinya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi