Wali Kota Minta Sekda Ambil Tindakan Terkait Karyawan Bus TMP


Image : Wali Kota Minta Sekda Ambil Tindakan Terkait Karyawan Bus TMP
Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Karyawan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) telah mogok beberapa kali terkait masalah gaji. Informasi terakhir, mereka mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa pada 2 Februari 2022.

"Sekda sebagai komisaris PT. Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) harus mengambil tindakan terkait ancaman aksi mogok disertai ancaman unjuk rasa," kata Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, Rabu (3/2/2022).

Aksi mogok yang dilakukan karyawan bus TMP ini terkait gaji yang tertunda. Padahal, gaji itu terkendala pada administrasi saja.

"Kalau hanya sekadar bayar gaji, uang ada di kas daerah. Jadi bukan soal tidak ada uang tapi hanya administrasi," ucap Wali Kota.

Ia meminta, PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) sebagai operator yang memberi tahu kepada karyawan bus TMP. Karena, PT. SPP memiliki anak perusahaan yang mengurus bus TMP yaitu PT. TPM.

"Ini juga sedang masa transisi antara penugasan dari PT. SPP kepada PT. TMP yang sudah berdiri sendiri berbentuk Badan Umum Milik Daerah (BUMD). Butuh persiapan dua bulan untuk membentuk direksi PT. TPM yang baru," jelasnya.

Bila PT TMP sudah memiliki direksi baru, maka penugasan PT. SPP sudah berakhir mengurus bus TMP. Sehingga, PT. SPP bisa lebih fokus mengurus Kawasan Industri Tenayan (KIT), City Gas, dan kawasan wisata Bandar Kayangan.

"Masa transisi ini tak boleh terganggu," tegasnya. (Kominfo11/RD5)



Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri