Wako Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Prokes Walau Sudah Suntik Vaksin


Image : Wako Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Prokes Walau Sudah Suntik Vaksin
Dr. H . Firdaus, ST.,MT. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengingatkan masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan pasca mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Ia menyebut masyarakat yang sudah mendapat vaksin bukan berarti bebas beraktivitas tanpa protokol kesehatan.

"Setelah vaksinasi pun tetap ikuti protokol kesehatan mencegah covid-19," ujarnya, Jumat (26/3).

Ada 34 rumah sakit yang siap memberi layanan vaksin bagi masyarakat. Ia menyebut masyarakat yang datang langsung ke layanan kesehatan masih minim.

Pemerintah pun menggelar vaksinasi massal untuk menggesa pemberian vaksin. Proses vaksinasi kali ini fokus bagi masyarakat lanjut usia dan tenaga layanan publik.

"Maka semua pihak harus sinergi, agar program vaksinasi tuntas akhir tahun ini," jelasnya.

Walikota mendorong mereka yang bertugas di layanan publik bisa segera mendapat vaksin. Apalagi setiap harinya mereka berinteraksi dengan masyarakat.

"Jadi mereka merupakan tenaga publik, yang terdepan melayani masyarakat," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa petugas di lingkungan pemukiman masyarakat mestinya juga mendapat vaksin. Tokoh masyarakat juga mendapat vaksin karena berinteraksi dengan masyarakat.

"Kita berharap nantinya vaksinasi mendatang bisa digesa, agar akhir tahun proses vaksin bisa tuntas," ujarnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[15/06/2021] Wawako Pekanbaru: PPKM di RW Zona Merah Diperpanjang [15/06/2021] 37 Kelurahan Ini Masih Berstatus Zona Merah Corona [15/06/2021] Tahun Ini Dishub Meterisasi 9.283 Titik LPJU [15/06/2021] Warga Sialang Rampai Antusias Ikuti Vaksinasi [15/06/2021] Penertiban, Petugas Satpol PP Sita Aset Milik PKL [15/06/2021] SE Habis, Pengusaha dan Masyarakat Diingatkan Tetap Terapkan Prokes