UPZ Disketapang Distribusikan Zakat dan Infak Jelang Lebaran


Image : UPZ Disketapang Distribusikan Zakat dan Infak Jelang Lebaran
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) kota Pekanbaru pagi ini kembali mendistribusikan dana zakat dan infak yang terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disketapang Pekanbaru. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) kota Pekanbaru pagi ini kembali mendistribusikan dana zakat dan infak yang terkumpul dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disketapang Pekanbaru.  

Penyaluran dilaksanakan di Aula Kantor Bersama Disketapang dan PMI Kota Pekanbaru, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 1, Kamis (6/5). 

Acara dihadiri langsung Kepala Disketapang, Alek Kurniawan didampingi seluruh pejabat Administrator dan kepanitiaan. 

Alek dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para mustahik yang telah hadir menghadiri undangan dari UPZ Ketapang. Disampaikannya bahwa Zakat dan Infak yang disalurkan ini merupakan pemotongan zakat profesi dari para muzaki yang berasal dari ASN di Lingkungan Ketahanan Pangan Periode Januari sampai April 2021.

“Terimakasih kepada para Muzakki yang ada dilingkungan Disketapang Pekanbaru, mudah-mudahan kita dapat tingkatkan lagi akumulasi zakat kita ke BAZNAS Kota Pekanbaru kedepannya," ujar Alek.



Selain itu Ia juga menegaskan bahwa kegiatan semacam ini tidak bermaksud untuk ria, tapi lebih kepada pertanggunjawaban kepada para muzakki yang ada di lingkungan Ketapang. 

“Kami berharap paket ini dapat dimanfaatkan oleh para mustahik," lanjutnya

Selanjutnya ketua UPZ Ketapang Mursyidah menyampaikan adapun ada 24 paket santunan dalam bentuk 2 Paket yang disalurkan. Paket A berisikan paket Sembako dan Kue sementara Paket B berisikan paket Sembako saja. Paket Sembako yang dibagikan terdiri dari Mie Instan, Gula, Beras, Telor, Minyak dan Sarden. 

“Jadi dari potongan Muzakki setiap bulannya ke BAZNAS, sebanyak 60% Kembali ke UPZ untuk dikelola secara mandiri oleh UPZ. Inilah pertanggungjawaban kami kepada Muzakki, mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan rumah tangga Bpk/Ibu Mustahiq semuanya,” lanjutnya.
(Kominfo7/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19