Tanoto Foundation dan UIN Suska Jalin Kerjasama


Image : Tanoto Foundation dan UIN Suska Jalin Kerjasama
Penandatanganan Kerjasama UIN Suska Riau dengan Tanoto Foundation - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang mempunyai program Studi Ilmu Pendidikan atau Fakultas Tarbiyah. Dengan jumlah mahasiswa dan prodi terbanyak di Pulau Sumatra, ini merupakan hal positif dan berperan aktif dalam peningkatan sumber daya manusia di Riau.

Sehubungan dengan hal ini, untuk mempersiapkan calon guru yang berkualitas, UIN Suska Riau menjalin kerjasama dengan Tanoto Foundation.

Bentuk kerjasama yang disepakati meliputi pelatihan untuk para dosen dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 12 orang yang telah diseleksi dan dipillih yang selanjutnya akan menjadi fasilitator untuk para mahasiswa dan mahasiswi di Fakultas Tarbiyah. 

Para dosen ini akan melakukan pendampingan di sekolah mitra yang merupakan sekolah rujukan dalam setiap kegiatan didalam lingkungan Fakultas Tarbiyah. Ke-12 dosen ini terbagi untuk 6 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah dan 6 untuk sekolah menengah pertama dan Madrasah Tsanawiyah. 

Rektor UIN Suska Riau KH.Prof.DR.H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag menyampaikan Universitas merupakan wadah tempat para mahasiswa dan tidak ada universitas yang bisa berdiri sendiri, butuh kerjasama dengan pihak lainnya dan ini sesuai dengan visi misi UIN Suska Riau.

"Saya berharap ini tidak hanya kerjasama sama di atas kertas namun ada juga output yang sesuai dengan yang di inginkan. Saya juga senang, dan menyambut baik ada kerjasama ini," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Program Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Stuart Weston mengatakan Tanoto Foundation fokus dalam peningkatan mutu kualitas.

"LPTK merupakan salah satu hal penting karena melalui program ini, para calon guru dicetak dan dilatih untuk menjadi guru yang berkualitas," ungkapnya.

Disampaikan Stuart, Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto atas dasar keyakinan beliau berdua bahwa setiap orang harus mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan potensinya secara penuh. 

Pada kesempatan tersebut, Stuart menyampailan bahwa saat ini Tanoto Foundation mempunyai Program terbaru yaitu TELADAN.

"TELADAN dirancang untuk membangun potensi generasi muda menjadi pemimpin yang peduli, berwawasan internasional, dan bertanggung-jawab. Ada tiga nilai kepemimpinan yang kami tekankan dalam program ini, yaitu continuous learning atau belajar sepanjang hayat, grit atau keteguhan hati dan ketekunan, serta empati," pungkasnya. (kominfo3/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[06/12/2021] Besok Pemko Evaluasi Pelaksanaan PPKM Level 1 [06/12/2021] Wali Kota Tunggu Instruksi Pusat Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru [06/12/2021] Disdik Bakal Evaluasi Kepala Sekolah yang Lalai Awasi Prokes Saat PTM [06/12/2021] Anggaran Pengembangan Danau Bandar Kayangan Diperkirakan Capai Rp 10 Miliar [06/12/2021] Pemko Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kementerian Keuangan [05/12/2021] Walikota Pekanbaru Apresiasi Aksi Gotong Royong Lorong Hijau Tabulapot