Satu Sekolah Swasta di Pekanbaru Harus Tutup Sementara Setelah Jadi Klaster Covid-19


Image : Satu Sekolah Swasta di Pekanbaru Harus Tutup Sementara Setelah Jadi Klaster Covid-19
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Satu sekolah swasta di Kota Pekanbaru menjadi klaster penyebaran Covid-19. Ada ratusan  peserta didik terkonfirmasi positif usai penelusuran oleh Tim Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terhadap kasus positif Covid-19," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin  (29/11/2021).

Kepolisian bersama tim dinas kesehatan sudah melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien. Para peserta didik sudah dipindahkan dari asrama sekolah terpadu ini.

Ismardi menjelaskan bahwa di komplek sekolah itu. Ia menyebut bahwa aktivitas di sekolah itu tutup untuk sementara.

Dirinya menyebut bahwa sekolah yang terdapat kasus positif Covid-19 harus tutup sementara. Adanya penutupan sekolah untuk mempermudah penelusuran terhadap kontak erat kasus.

Dinas belum berencana menutup aktivitas pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah lainnya. Ia mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Ismardi menilai sekolah mesti mengikuti SOP agar tidak muncul lagi kasus baru di sekolah. Ia menyebut para peserta didik harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.(Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong