PPKM Level 2 Berakhir, Pemko Berharap Turun ke Level 1


Image : PPKM Level 2 Berakhir, Pemko Berharap Turun ke Level 1
Asisten I Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal berakhir hari ini, Senin (9/5).

"Untuk perpanjangan, kita masih menunggu evaluasi pusat. Inmedagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) yang baru, mungkin nanti malam baru keluar," ucap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, Senin (9/5).

Ia mengatakan setelah adanya hasil evaluasi pusat, kata dia, pemerintah kota selanjutnya akan menjadwalkan rapat evaluasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kemudian kita akan terbitkan SE (surat edaran) nya sesuai level (PPKM) yang ada di Inmendagri," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini.

Namun dari data sebaran wabah covid yang terus berkurang sejak satu pekan terakhir, lanjut Syoffaizal, pemerintah kota berharap bisa turun ke PPKM level 1.

"Kita tentu berharap demikian (turun ke level 1) mengingat indikator kasus yang relatif sudah tidak ada kasus, hanya berkisar 0 atau 1 sampai 2 kasus saja dalam seminggu terakhir ini," tutupnya.

Sementara itu dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, pada Minggu (8/5/2022) hanya terdapat satu tambahan kasus positif covid di Kota Pekanbaru. (Kominfo6/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[12/08/2022] Satpol PP Tertibkan PKL di Ruas Jalan Sudirman dan Arifin Ahmad [12/08/2022] PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan di Jalan Perdagangan [11/08/2022] Tahun Depan, TP2GD Pekanbaru Akan Kembali Usulkan Sejumlah Tokoh Menjadi Pahlawan Daerah [11/08/2022] Maksimalkan Layanan, Diskes Pekanbaru Akan Ajukan Pengadaan Vaksin Kanker Serviks di Mall Vaksin [11/08/2022] Diskop Gelar Pelatihan Menjahit bagi Pelaku UMKM [11/08/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru: Ruang Pustaka Setiap Kecamatan