Pengelolaan Beralih, Bus TMP Baru Layani 5 Koridor


Image : Pengelolaan Beralih, Bus TMP Baru Layani 5 Koridor
Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Saat ini pengelolaan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) diambil alih Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pengelolaan ini dilakukan hingga ditunjuknya pimpinan baru PT. Transportasi Madani Pekanbaru yang mengelola Bus TMP sebelumnya.

Dalam masa transisi ini, tidak seluruh Bus TMP yang beroperasi dan tidak seluruh koridor yang diaktifkan. Untuk sementara baru lima koridor yang diaktifkan.

"Paling tidak sudah melayani lima koridor. Ada 28 Bus TMP yang beroperasi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Selasa (1/3).

Menurutnya, hingga kembali diserahkannya pengelolaan ke PT. TPM nantinya, Bus TMP sementara waktu hanya melayani koridor utama. Seperti Pandau, Sudirman STC, HR Subrantas, Soekarno Hatta, dan Tuanku Tambusai.

"Koridor yang menghubungkan cukup jauh lah. Kita belum bisa operasikan seluruhnya, paling tidak kita sudah layani lima koridor ini dulu," terangnya.

Menurutnya, jika dibandingkan hari normal ada 75 Bus TMP yang melayani 13 koridor. Jumlah ini belum sampai separuh dari kondisi yang beroperasi saat ini. Namun, diharapkan pada direksi PT. TPM yang baru nantinya bisa mengoperasikan seluruh koridor Bus TMP.

Sebelumnya pada awal tahun 2022 ini Bus TMP berhenti beroperasi karena pramudi mogok kerja. Mereka mogok kerja karena keterlambatan pembayaran gaji oleh direksi hingga beberapa bulan. Maka Pemerintah Kota Pekanbaru segera mengganti direksi dan pimpinan PT TPM yang mengelola layanan transportasi umum ini. Dishub Pekanbaru pun langsung mengambil alih pengelolaan Bus TMP. (Kominfo8/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri