Pekanbaru Sudah Berada di Zona Kuning Corona, Kegiatan di Rumah Ibadah Dilonggarkan


Image : Pekanbaru Sudah Berada di Zona Kuning Corona, Kegiatan di Rumah Ibadah Dilonggarkan
Dr. H . Firdaus, ST.,MT. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pekanbaru ternyata sudah menurun dari zona oranye ke zona kuning sejak pekan lalu. Dengan zona ini, maka Pemko Pekanbaru memberi kelonggaran pelaksanaan ibadah di rumah ibadah. 

"Pada awal tahun ini, kita masih di masa pandemi corona. Namun dalam pemetaan corona, Pekanbaru sudah masuk tingkat penyebaran Covid-19 yang rendah atau zona kuning sejak pekan lalu," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Selasa (16/2). 

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, proses belajar tatap muka diizinkan di wilayah yang penyebaran corona sudah rendah. Maka, proses belajar tatap muka terbatas sudah dimulai pekan lalu. 

"Kegiatan ibadah di masjid juga kami berikan kelonggaran. Namun, pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Firdaus. 

Secara nasional, Covid-19 masih tinggi, khususnya untuk pulau Jawa dan Bali. Pulau Sumatera sebagai penyanggah pulau Jawa dan Bali, bisa juga seperti itu. 

"Makanya kita harus bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutur Firdaus. (Kominfo1/RD1)




Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/09/2021] Diatur Pusat, Tambahan Vaksin Datang Secara Berkala di Pekanbaru [24/09/2021] Pasukan Kuning Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Jalan Soebrantas [24/09/2021] Kalaksa BPBD Minta Pemohon Rekomendasi Kegiatan Patuhi Prokes [24/09/2021] Disdik Targetkan Pekan Depan 80 Persen Pelajar Tuntas Divaksin [23/09/2021] Wako Pekanbaru Peroleh Lencana ADHI BHAKTI TANI NELAYAN dari KTNA Nasional [23/09/2021] Pekanbaru Ditargetkan Herd Immunity Desember