Operasional Bus TMP Dihentikan Sementara


Image : Operasional Bus TMP Dihentikan Sementara
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memutuskan untuk menghentikan sementara operasional bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) seiring dilakukannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

"Khususnya untuk rute yang melintasi jalan-jalan protokol, itu kita hentikan sementara," ujar Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ,S.T., M.T, Rabu (4/8).

Selama penerapan PPKM level IV, sebut walikota, seluruh jalan protokol dilakukan penyekatan guna mengurangi mobilas di pusat kota.

"Karena jalan kita lakukan penyekatan, terus (transportasi) kita layani juga, kebijakannya kan jadi tidak tegas. Oleh sebab itu, kita hentikan sementara supaya semua yang masuk ke tengah kota betul-betul terkontrol," ucapnya.

Kemudian untuk rute bus TMP yang tidak melintasi jalan protokol, disampaikan Walikota masih bisa beroperasi guna memberikan pelayanan transportasi bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Jadi yang tidak masuk ke jalan protokol, itu saya minta diatur koridornya. Kalau koridornya masuk ke protokol, itu tidak bisa," tegasnya.

"Kalau (bus TMP) tetap masuk ke protokol, itu tidak efektif jadinya. Di pusat kota kan juga tidak ada aktivitas seperti biasa, hanya aktivitas tertentu, maka mobilitas dibatasi," tutup Walikota menambahkan. (Kominfo2/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu [26/09/2021] Alat Berat Dinas PUPR Normalisasi Parit di Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki [25/09/2021] Camat Kulim Apresiasi Kegiatan Berbagi PAC Pemuda Pancasila [25/09/2021] Pemko Salurkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran Rumah di Kulim