Kecamatan Senapelan Nihil Kasus Positif Covid


Image : Kecamatan Senapelan Nihil Kasus Positif Covid
Ilustrasi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Kecamatan Senapelan merupakan satu-satunya kecamatan di Kota Pekanbaru yang tidak terdapat kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, sejak virus corona mewabah di Pekanbaru pada awal Maret 2020 lalu, hingga kini belum ada warga di Kecamatan Senapelan yang terinfeksi.

"Berdasarkan sebaran kasus, dari 12 kecamatan, hanya Senapelan yang tidak terdapat kasus positif covid," ungkap Mulyadi.

Disampaikannya, untuk sebaran kasus positif tertinggi masih tercatat di Kecamatan Tampan dengan total 23 kasus, disusul Rumbai Pesisir 16 kasus dan Marpoyan Damai 13 kasus.

"Secara sebaran memang Tampan tertinggi. Namun pada gelombang kedua ini, sebaran sudah berpindah ke Rumbai Pesisir," ujarnya.

Saat ini, terang Mulyadi, sebaran kasus positif covid di Kota Pekanbaru sudah mulai berkurang. Sebelumnya kasus sempat merebak berasal dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Palembang.

"Semoga tidak ada lagi peningkatan kasus ke depannya. Untuk itu kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," tutup Mulyadi. (kominfo2/rd1)
 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani