DPP Pastikan Pasar Rakyat Layak untuk Berdagang


Image : DPP Pastikan Pasar Rakyat Layak untuk Berdagang
Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Agus Salim ke tempat yang telah disediakan, diantaranya Pasar Rakyat. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut memastikan Pasar Rakyat layak dijadikan tempat untuk berdagang.

"Itukan sudah dibuat sedemikian rupa, dan itu sebenarnya layak digunakan untuk berdagang sayur. Seperti yang kita buat di Pasar Lima Puluh, bisa kok mereka. Jadi ini program kita memfungsikan kembali fasiltas-fasilitas publik yang sudah ada itu," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut menjawab pertanyaan media saat disampaikan keluhan PKL Agus Salim yang menyebut pasar yang disediakan tidak layak untuk berdagang.

PKL di Jalan Agus Salim disampaikan Ingot Ahmad Hutasuhut, sudah diingatkan dengan cara persuasif.

"Mereka sudah cukup lama kita berikan imbauan secara persuasif. Sudah (dilayangkan surat), sudah berulang kali. Dan saya kira kita harus pindah," ungkapnya.

Disinggung daya tampung Pasar Rakyat tidak mencukupi untuk PKL Agus Salim, dijawab Ingot Ahmad Hutasuhut, berdasarkan dari data, memang daya tampung kita tidak mencukupi. "Kita tidak mengusir mereka ataupun melarang mereka untuk berjualan di Jalan Agus Salim. Yang tidak tertampung akan kita relokasi ke setelah Jalan Cengkeh arah ke Jalan Ahmad Yani," kata Ingot.

Ingot memastikan, diseputaran Jalan Cengkeh dapat menampung PKL yang tidak mendapatkan tempat di Pasar Rakyat.

"Kita sudah perkirakan tertampung. Sekarang kita berharap pedagang ikutlah yang kita anjurkan. Karena pemerintah kota sudah membuat skema sedemikian rupa, bagaimana pedagang pedagang kita di Agus Salim bisa tetap berjualan," kata Ingot.

Sebelumnya, salah seorang PKL Agus Salim menyebut pasar rakyat tidak layak dijadikan tempat untuk berdagang.

"Tempat pemindahannya saja tidak layak, diatasnya (lantai 2) tidak bisa di huni, tidak cukup untuk pedagang. Pasar rakyat, untuk pedagang sayur pun semeter, tidak cukup itu untuk berdagang," ungkap Zul.(Kominfo5/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong