DPK Padang Panjang Belajar Penerapan Aplikasi Srikandi ke Dispusip Pekanbaru


Image : DPK Padang Panjang Belajar Penerapan Aplikasi Srikandi ke Dispusip Pekanbaru
Dispusip kota Pekanbaru menerima kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang penyelenggaraan kearsipan dan implementasi aplikasi Srikandi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru telah menerapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) pada sistem pemerintahannya sejak resmi diluncurkan pada Februari lalu. Aplikasi Srikandi sendiri merupakan perpaduan antara praktik kearsipan dengan teknologi informasi dan komunikasi dengan tujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si saat menerima kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang dalam rangka koordinasi dan konsultasi tentang penyelenggaraan kearsipan dan implementasi aplikasi Srikandi pada Selasa (12/7).

“Kunci keberhasilan penerapan Srikandi terletak pada komitmen dan kolaborasi antar stakeholder, sehingga aplikasi ini dapat memberikan manfaat yang baik pada pelayanan kearsipan internal maupun eksternal,” ungkap Nelfiyonna.
Dengan adanya sharing informasi antar pemerintah daerah diharapkan Kota Pekanbaru dapat memberikan kontribusi bagi daerah lain. Hal ini supaya percepatan penerapan aplikasi Srikandi bisa diterapkan secara maksimal.

“Apa upaya dan langkah kita sebelum dan sesudah launcing bisa menjadi acuan dan studi bagi daerah lain,” tambahnya.

Sebelumnya, Dispusip Kota Pekanbaru telah melakukan bimbingan teknis kepada puluhan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru sebagai admin dalam pengelolaan aplikasi Srikandi pada masing-masing OPD. Lalu mengadakan Rakor, sosialisasi dan pembinaan aplikasi Srikandi dengan harapan adanya sinkroniasai dan terintegrasi tata kelola kearsipan dalam satu aplikasi, yakni Srikandi.(Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/02/2023] Pemko Masih Matangkan Penerapan Sanksi Tipiring Sampah [08/02/2023] 2 Titik di Jalan Jenderal Sudirman Ditinggikan Kemen PUPR [08/02/2023] SP1 Tak Diindahkan, Satpol PP Pekanbaru Turun Tertibkan Bangunan Langgar GSB [08/02/2023] Raja Rilla Mustafa Ingatkan Ibu-ibu Sebagai Kunci Pangan Bergizi di Keluarga [07/02/2023] Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan MTQ ke-55 [07/02/2023] Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar