Dispora Pekanbaru Hadiri Musyawarah Cabang IBA MMA Pekanbaru


Image : Dispora Pekanbaru Hadiri Musyawarah Cabang IBA MMA Pekanbaru
Sekretaris Hadi Firmansyah S.Ag, M.Si, Ketua Umum IBA MMA Provinsi Riau Indra Rasyad beserta Sekretaris Umum, Ketua KONI Kota menghadiri acara muscab Indonesia Bela Diri (IBA MMA) Kota Pekanbaru di Gedung Multi Media MPP Jl. Sudirman No. 464 Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kadispora Pekanbaru, M. Zulfikri, SH melalui Sekretaris Hadi Firmansyah S.Ag, M.Si menghadiri acara musyawarah cabang (muscab) Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA) Kota Pekanbaru di Gedung Multi Media MPP Jl. Sudirman No. 464 Pekanbaru (30/6/ malam. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum IBA MMA Provinsi Riau Indra Rasyad beserta Sekretaris Umum, Ketua KONI Kota Pekanbaru M. Yasir SH beserta jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Pekanbaru Muhamad Yasir yang juga hadir dalam Muscab tersebut berharap semoga dengan terpilihnya ketua baru dapat memberikan kontribusi terhadap prestasi, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap dengan terbentuk dan terpilihnya ketua baru ini, dapat segera mensosialisasikan kepada masyarakat banyak sehingga ada daya tarik masyarakat untuk membesarkan atau ikut serta dalam menyukai olahraga IBA-MMA di Pekanbaru. Kami ucapkan selamat kepada ketua terpilih," ungkapnya.

Ketua Umum Pengprov IBA-MMA Riau Indra Rasyad menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Pekanbaru dan juga mandataris yang sudah bersusah payah dalam melaksanakan Muscab olahraga IBA-MMA Kota Pekanbaru.

Disampaikan Indra, Pekanbaru menjadi kota ke-10 di Provinsi Riau yang melaksanakan Muscab. Daerah sebelumnya adalah Kabupaten Bengkalis. Bengkalis juga melaksanakan seperti ini, bersinergi dengan KONI dan menyepakati pakta integritas yang gunanya untuk melindungi institusi KONI itu sendiri.

"Kota Pekanbaru adalah barometer apa saja kalau menurut saya, salah satunya adalah olahraga. Di sini adalah gudangnya, jadi kalau mau menempa atlet ya gudangnya di Pekanbaru. Bukan kita mengucilkan Kabupaten/Kota yang lain tapi di sini dekat dengan semuanya seperti Pengprov dan juga KONI," ungkapnya.

Selanjutnya Sekretaris Dispora Hadi Firmansyah menyampaikan selamat kepada IBA MMA resmi menjadi anggota KONI Pusat pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual pada tanggal 25 – 27 Agustus 2020 dan menjadi anggota KONI provinsi Riau pada tanggal 11 Juni 2022., serta selamat dan sukses atas penyelenggaraan musyawarah cabang (muscab) Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Musyawarah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya kami memandang muscab ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Selanjutnya saya berpesan agar musyawarah ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azaz demokrasi. Karenanya ketua terpilih Abdul Barry diharapkan berkomitmen meluangkan waktu, pikiraan dan tenaganya untuk organisasi, menjadi pelopor perubahan, motor penggerak roda organisasi," ujarnya.

Ketua terpilih Abdul Barry "mengucapkan terimakasih kepada IBA-MMA Provinsi Riau dan juga kepada pada KONI Pekanbaru. Saya diberikan amanah sebagai Ketua IBA-MMA Pekanbaru dalam rapat Muscab yang digelar malam hari ini," ujar Abdul Barry, Kamis (30/6) malam.

Ia mengatakan ini adalah momentum bersejarah. Karena ini merupakan pertama kalinya IBA-MMA ada di Kota pekanbaru. Ini artinya menjadi tantangan dan perjuangan bagi IBA-MMA Pekanbaru untuk menggerakkan Cabang olahraga Indonesia Bela diri Amatir MMA.

"Dan tentunya juga kami ingin mensukseskan visi dan misi yang telah disampaikan KONI Pekanbaru. Bahwa jadikan ajang ini sebagai ajang untuk mendapatkan atlet berprestasi terutama di cabor IBA-MMA ini. Kemudian juga mari kita bersama-sama bangkit dan bersinergi untuk membangun Pekanbaru Smart City Madani," cakapnya.

Disampaikan Camat Tenayan Raya ini, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan ini sebagaimana arahan dari Ketua IBA-MMA Riau dan juga Ketua KONI Pekanbaru. (Kominfo10/RD5)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri