Dishub Minta Pihak Ketiga Perbaiki JPO Rusak


Image : Dishub Minta Pihak Ketiga Perbaiki JPO Rusak
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Sejumlah jembatan penyebrangan orang (JPO) di Kota Pekanbaru dalam kondisi rusak. Akibatnya, fasilitas untuk pejalan kaki itu tidak bisa digunakan.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso meminta agar pengelola pihak ketiga segera melakukan perbaikan. Yuliarso menyebut, saat ini ada dua yang mengalami kerusakan.

"Ada dua yang saya lihat ya, di Toko Hawai ada satu. Itu kita minta karena masih pihak ketiga yang mengelola, agar memperbaiki," kata Yuliarso, Senin (29/3).

Yuliarso mengakui bahwa sampai saat ini pengelola JPO tersebut belum menghibahkan asetnya kepada Pemko Pekanbaru. Sebelumnya Pemko Pekanbaru meminta agar jembatan tersebut dihibahkan sesuai Permendagri Nomor 19, Tahun 2016.

Isinya tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, Bab XI, pemanfaatan barang milik daerah sesuai pasal 114 dan 155, menerangkan, bahwa jangka waktu pemanfaatan barang milik daerah paling lama lima tahun sejak ditandatangani perjanjian dan dapat diperpanjang.

"Belum milik Pemko Pekanbaru. Masih di pihak ketiga," kata dia. (Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi