Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan


Image : Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan
Sekretaris Dinas Kesehatan, Zaini Rizaldy - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Saat ini hampir 3.000 lebih tenaga medis menanti pemberian vaksin Covid-19. Tim vaksinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru berupaya menggesa pemberian vaksin. 

Mereka menargetkan pemberian vaksin Covid-19 bagi tenaga kesehatan bisa tuntas dalam satu pekan.

"Kita berupaya nantinya bisa tuntas dalam satu pekan," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Sabtu (27/2).

Pemberian vaksin juga bagi tenaga kesehatan yang memiliki penyakit penyerta. Ada kriteria dari Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

"Jadi tidak semua nakes yang punya penyakit penyerta bisa divaksin. Ada kriteria tertentu, terutama yang sudah rutin menjalani pengobatan," paparnya.

Proses vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang memiliki penyakit penyerta. Mereka mendapat suntikan vaksin sesuai dengan kondisi kesehatannya.

"Jadi kita memberi vaksin tersebut melihat kondisi kesehatan nakes," terangnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan [13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal