Dewan Apresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM


Image : Dewan Apresiasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Foto bersama pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga mengapresiasi atas acara Pencanangan Pembangunan Zona Integeritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditaja oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Menurut Jhon Romi Sinaga, acara yang juga ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Tentang Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi ( SPPT-TI) pada Senin (29/4) ini sangat bagus.

Dimana acara tersebut merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan, dengan mengamalkan pencanangan zona integritas diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi kejaksaan.

"Kegiatan ini tentunya sangat bagus dan kita dukung. Kita melihat ada upaya dari pihak Kejaksaan untuk serius dan makin giat untuk mengawal Pekanbaru agar terbebas dari korupsi," ugkap Jhon Romi Sinaga. 

Membangun zona integritas di seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di Indonesia saat ini diharapkan mampu menghadirkan insan aparatur kejaksaan yang handal dan profesional dalam menegakan supremasi hukum.

"Personil dan SDM yang handal diharapkan mampu menegakkan supremasi hukum, terbebas dari korupsi dan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat juga harus tranparan. Apalagi saat ini sistem penanganan perkara tindak pidana secara terpadu berbasis teknologi Informasi (SPPT-TI), kejaksaan juga sudah membuka layanan di MPP ini diharapkan makin mempermudah masyarakat," pungkas Romi. (Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri