Camat Payung Sekaki Bersama Warga Benahi Sampah di Pasar Palapa


Image : Camat Payung Sekaki Bersama Warga Benahi Sampah di Pasar Palapa
Camat Payung Sekaki - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Camat Payung Sekaki Fauzan bersama warga bahu membahu membenahi sampah yang menumpuk di areal pasar Palapa Jalan Durian Kota Pekanbaru. Proses pengangkutan sampah berlangsung hingga Rabu (6/1) malam.

Masyarakat melakukan gotong-royong bersama jajaran camat dan lurah. Mereka berupaya agar seluruh sampah yang menumpuk bisa terangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar.

"Kami bersama perangkat lurah, ikut berpartisipasi dalam mengatasi tumpukan sampah di Pasar Palapa," jelas Camat Payung Sekaki, Fauzan, Kamis (7/1).

Pihak kecamatan dan perangkat lurah bersama mengatasi penumpukan sampah di pasar itu. Apalagi kondisinya sudah menganggu aktivitas masyarakat di sekitar Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Posisi juga bersebalahan dengan masjid, Keadaan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

Fauzan menyebut bahwa proses pengangkutan sampah dari TPS sudah berlangsung sejak Rabu pagi. Pengangkutan sampah tersebut juga dibantu alat berat agar lebih efektif.

"Kita berupaya agar tumpukan sampah ini bisa teratasi, jadi tidak ada sampah menumpuk lagi,"  jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat berkordinasi dengan RT/RW. Mereka nantinya bisa berkordinasi dengan lurah perihal pengangkutan sampah lingkungan ke TPA Muara Fajar. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri