Bus TMP Kota Pekanbaru Kembali Layani Masyarakat


Image : Bus TMP Kota Pekanbaru Kembali Layani Masyarakat
Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kembali melayani masyarakat, Selasa (15/2). Bus TMP sempat terhenti operasionalnya selama dua pekan lebih.

Layanan bus TMP untuk sementara dikelola oleh UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Mereka mengelola bus TMP untuk sementara agar layanan tetap berjalan.

"Kita memastikan saat ini tidak ada permasalahan lagi, maka untuk sementara di masa peralihan ini, bus TMP dikelola UPT," jelas Kepala Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Selas (15/2).

Operasional bus ini terhenti sementara karena masuk masa transisi. Ada transisi pengelolaan dari PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) ke PT. Trans Pekanbaru Mandiri (TPM).

Peralihan ini karena PT.TPM sudah mandiri dan tidak lagi menjadi anak perusahaan PT. SPP. Ada peralihan pengelolaan dari PT.SPP ke PT.TPM, sehingga dinas menjadi penengah dalam peralihan ini.

Pihak UPT mengelola bus TMP untuk sementara dengan menarik penugasan pengelolaan bus TMP kepada PT.SPP. Mereka menarik penugasan ini agar PT.SPP bisa fokus mengembangkan bisnis yang lain.

Masalah lainnya yang membuat operasional bus TMP terhenti yakni permasalahan finansial. Ia menyadari keuangan terbatas sehingga menjadi kendala operasional bus TMP.

Dirinya menyebut bahwa kondisi ini berdampak besar bagi pelayanan bus TMP selama dua pekan ini. Ia mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya agar bus TMP kembali melayani masyarakat. (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri