Besok Lab Biomolekuler Pemko Diuji Coba


Image : Besok Lab Biomolekuler Pemko Diuji Coba
Pj Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Laboratorium biomolekuler milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera beroperasi untuk umum. 

Laboratorium ini akan dilakukan uji coba sebelum beroperasi, dalam pemeriksaan sampel swab guna mengetahui seseorang terpapar Covid-19. 

"Besok (laboratorium) kita lakukan uji coba dulu. Sebelum beroperasi kita uji coba dulu," ujar Pj Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu (18/11/2020). 

Jamil menyebut, saat ini pemasangan alat-alat laboratorium sendiri sudah rampung. Beberapa tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru juga ditempatkan di sana. 

Ia memastikan secara keseluruhan laboratorium biomolekuler ini sudah siap untuk dioperasikan. Selain itu pihaknya juga masih menanti izin operasional terkait pengoperasian laboratorium tersebut. 

"Kalau sudah uji coba, tentu kita tunggu izin operasional nya. Pelatihan untuk tenaga medis yang bertugas disana juga terus berlangsung," terangnya. (Kominfo6/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong