Benahi TPA Muara Fajar, DLHK Mulai Bangun Jalur Buang


Image : Benahi TPA Muara Fajar, DLHK Mulai Bangun Jalur Buang
Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T., M.T bersama Kepala Dinas DLHK kota Pekanbaru dan jajarannya meninjau dan melakukan pendataan TPA Muara Fajar untuk mulai membangun konsep sanitary landfill. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Diingatkan Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T., M.T agar lakukan pendataan TPA Muara Fajar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mulai membangun konsep sanitary landfill.

Kepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi menjelaskan, pembangunan tahap awal konsep penampungan sampah tersebut sudah dimulai sejak Minggu kemarin.

"Pembuatan jalur buang sejauh 40 meter ke tengah sehingga bongkar sampah langsung ke titik tahap awal pembuatan sanitary Landfill tersebut. Kemudian, pengaktifan kembali timbangan di TPA 2 yang dari awal pembuatan tidak pernah di fungsikan," kata Hendra, Senin (14/6).

Ia menjelaskan, pengerjaan dua hal tersebut merupakan tahap awal dalam mengejar penilaian Adipura mendatang. Dengan dimulainya pengerjaan konsep sanitary landfill ini, pihaknya optimis dapat meraih penghargaan tersebut.

"Kita optimis tahun ini pekanbaru mendapat adipura. Yang penting, berusaha sekuat tenaga dengan niat yang tulus untuk membangun kota pekanbaru," jelasnya.

Menurutnya dalam waktu 4 hari ke depan, zona buang sudah berada di bawah. Tidak lagi di tepi jalan. "Sesuai instruksi Walikota Pekanbaru, agar TPA Muara Fajar harus segera dibenahi," jelasnya.
(Kominfo3/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri