Aplikasi IDAMAN Satu Inovasi dari Disdik Pekanbaru


Image : Aplikasi IDAMAN Satu Inovasi dari Disdik Pekanbaru
Peluncuran aplikasi Aplikasi Informasi Data Dalam Genggaman (IDAMAN) di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Aplikasi Informasi Data Dalam Genggaman (IDAMAN) menjadi satu inovasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada 18 Februari 2022 lalu.

Proses peluncuran berlangsung di Gedung Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST., MT meluncurkan langsung aplikasi ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Ismardi, M.Ag.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Ismardi, M.Ag menyampaikan bahwa aplikasi ini sebagai salah satu terobosan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dimana efektivitas waktu dan tenaga dalam mengakses data dinilai lebih efisien. Kemajuan teknologi digital sebagai salahsatu produk informasi telah memudahkan banyak hal karena tidak lagi di batasi oleh ruang dan waktu.

Ismardi mengatakan babwa dalam dua tahun terakhir Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah meluncurkan lima Aplikasi yang aktif digunakan dalam kepentingan administrasi dan pelayanan di kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru di antaranya.

Kelima aplikasi ini Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (SIPADU), Sistem Informasi Pelayanan Guru (SIPAGU), Sistem Informasi Manajemen Surat (SIMAS), Sistem Informasi Pemutusan Gaji Pensiun, dan Informasi Data Dalam genggaman (IDAMAN). (Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[08/02/2023] Pemko Masih Matangkan Penerapan Sanksi Tipiring Sampah [08/02/2023] 2 Titik di Jalan Jenderal Sudirman Ditinggikan Kemen PUPR [08/02/2023] SP1 Tak Diindahkan, Satpol PP Pekanbaru Turun Tertibkan Bangunan Langgar GSB [08/02/2023] Raja Rilla Mustafa Ingatkan Ibu-ibu Sebagai Kunci Pangan Bergizi di Keluarga [07/02/2023] Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan MTQ ke-55 [07/02/2023] Dinsos Salurkan Bantuan Makanan untuk Puluhan Orang Terlantar