Angka Perceraian Tinggi Saat Corona, Wawako: Karena Suami Menganggur


Image : Angka Perceraian Tinggi Saat Corona, Wawako: Karena Suami Menganggur
- Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Pandemi corona menjadi penyebab tingginya angka perceraian akhir-akhir ini. Perceraian terjadi akibat si suami menganggur karena pengurangan karyawan di masa pandemi corona ini.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Senin (25/1), mengatakan, work from home (bekerja dari rumah) diterapkan setiap di awal masa pandemi corona. Akibat WFH ini, sempat viral bahwa tingkat kehamilan meningkat di salah satu kabupaten di Indonesia.

"Namun akhir-akhir ini, saya mencari tahu hubungan Virus Corona dengan perceraian. Ternyata di akhir-akhir ini angka perceraian cukup tinggi," ujarnya.

Angka perceraian yang tinggi ini terjadi hampir di seluruh negara termasuk Indonesia. Pihak yang banyak menggugat cerai adalah para istri.

"Karena suaminya menganggur akibat pandemi corona. Inilah tugas pada ustadz bagaimana ceramahnya mengokohkan ketahanan keluarga," ucap Ayat.

Para ustadz harus bisa membuat pasangan suami istri lebih mesra melalui ceramahnya. Sebab, masa pandemi corona ini bukan menambah konflik antara suami dan istri.

"Bagaimana membuat pasangan suami istri makin mesra di masa pandemi corona ini. Itu tugas para ustadz," sebut Ayat. (Kominfo1/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi