Agar Tak Ada Permainan Harga, DPP Diharapkan Turun ke Pasar


Image : Agar Tak Ada Permainan Harga, DPP Diharapkan Turun ke Pasar
Salah satu Pasar di Pekanbaru. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Jhon Romi Sinaga, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru berharap Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru segera turun ke pasar-pasar tradisional di Kota Pekanbaru untuk memantau gejolak harga sejumlah bahan pokok yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, pengawasan DPP juga diharapkan bisa memastikan bahwa tidak ada oknum yang bermain harga sembako pada saat momen jelang ramadan seperti sekarang.

"Memang saat ini kita ketahui harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan, tidak hanya di Pekanbaru di daerah-daerah lain juga kita lihat sama, kenaikan harga sembako pada momen jelang ramadan seperti sekarang ini biasanya dipengaruhi beberapa faktor. Bisa karena tingginya permintaan dan terbatasnya ketersediaan, atau bisa dari faktor cuaca atau alam yang tidak bagus dari daerah pemasok dan berpengaruh kepada harga serta faktor lainnya," ujar Jhon Romi Sinaga, Selasa (30/4).

Untuk lebih memastikan penyebab kenaikan harga sembako tersebut, lanjut Romi, DPP harus turun melakukan monitorong agar kenaikan harga sembako ini tidak ada unsur kesengajaan atau adanya unsur permainan harga oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan penimbunan.

Disamping itu, Romi berharap kenaikan harga sembako tidak terus bergejolak di Kota Pekanbaru dan memberatkan masyarakat, untuk itu kepada DPP juga diharapkan bisa memberikan solusi, menekan harga dengan menggelar operasi pasar. (Kominfo9/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri