Wujudkan Sultan ke-5 Siak jadi Pahlawan Nasional, Wawako dan TP2GD Minta Dukungan Korem


Image : Wujudkan Sultan ke-5 Siak jadi Pahlawan Nasional, Wawako dan TP2GD Minta Dukungan Korem
- Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) meminta dukungan ke Korem 031 Wirabima. Dukungan ini dalam rangka mewujudkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Sultan Siak Sri Inderapura ke-5) menjadi pahlawan nasional. 

"Hari ini, saya dan TP2GD Kota Pekanbaru datang ke Makorem 031 Wirabima. Kami disambut oleh Kasrem Kolonel (Inf) Junaidi," ujar Wawako Ayat Cahyadi usai pertemuan, Senin (29/11). 

Saat ini, TP2GD tengah berjuang agar Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah bisa menjadi pahlawan nasional. Perjuangan TP2GD telah mendapat dukungan para pejabat di Pemprov Riau. 

"Kasrem juga sangat mendukung sekali. Beliau memberikan masukan-masukan kepada kami," ungkap Ayat. 



Ditargetkan, Sultan Muhammd Ali Abdul Jalil Muazzam Syah bisa diwujudkan sebagai pahlawan nasional pada 2022. Seharusnya, pertemuan dijadwalkan dengan Gubernur Riau Syamsuar hari ini. 

"Namun beliau sibuk. Jadwalnya dipindahkan pada hari Rabu. Kami juga menjadwalkan untuk mengunjungi Forkopimda Riau," ucap Ayat. 

Kesempatan yang sama, Kasrem 031 Wirabima Kolonel (Inf) Junaidi mengatakan, kegiatan yang dilakukan TP2GD ini sangat luar biasa dalam memperjuangkan pahlawan nasional ini. Karena, pahlawan nasional yang diajukan TP2GD ini merupakan bukti sejarah yang tak bisa dilupakan.

"Harapan kami, pahlawan nasional yang ada di Riau perlu digali terus dan diajukan ke pusat. Saya sangat mendukung kegiatan ini. Karena, ini untuk pembelajaran anak cucu kita. Karena Riau dan Indonesia lahir dari para pendahulunya," ucapnya. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/01/2022] Dua Kontraktor Proyek IPAL Pekanbaru Didenda, Harus Rampung Akhir Bulan Ini [20/01/2022] Dinas PUPR Prioritas Perbaiki Jalan di Kawasan Pasar, Sekolah, dan Puskesmas [20/01/2022] Tiga Pilar Bencah Lesung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 122 [19/01/2022] Pastikan PTM 100 Persen Berjalan Baik, Disdik Bentuk Satgas Sekolah [19/01/2022] Disperindag Pastikan Retail Modern di Pekanbaru Terapkan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga [19/01/2022] Antisipasi Banjir, Ayat Cahyadi Imbau Warga Gotong-royong