Wawako Tegaskan Pemko Gesa Penguasaan Lahan di KIT.


Image : Wawako Tegaskan Pemko Gesa Penguasaan Lahan di KIT.
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi menegaskan bahwa pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru sedang menggesa penguasaan lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT). Mereka menggesanya karena KIT merupakan satu kawasan industri strategis.

Wawako menjelaskan, Pemko sudah menyerahkan lahan KIT sebagai penyertaan modal kepada PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT. SPP). Ada rencana PT. SPP bakal mengelola KIT.

"Kita sudah komitmen bersama dalam penguasaan lahan bersama tim yang berisi aparat gabungan," jelasnya, Kamis (23/7/2020).

Ia mengaku upaya penguasaan lahan mendapat dukungan dari unsur Forkopimda. Dukungan ini dalam upaya menyelamatkan aset yang ada di KIT.

Wawako tidak menampik masih ada oknum menguasai lahan tersebut. Mereka menduduki hingga mengklaim lahan tersebut milik mereka.

Pemko juga terus mengawasi aset yang ada. Ada berupa lahan kantor, lahan sekolah hingga dinas.

"Setiap bulan penataan aset ini juga diawasi oleh KPK," jelasnya. (Kominfo4/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka