Wawako Hadiri Launching Tilang ETLE


Image : Wawako Hadiri Launching Tilang ETLE
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri acara launching tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Pekanbaru - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru,  Ayat Cahyadi, S.Si menghadiri acara launching tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Pekanbaru, Selasa (23/3). Kegiatan ini ditaja oleh Polda Riau.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si mendukung penuh penerapan tilang ETLE tersebut.  

"Tentu hal ini memiliki kesinambungan dengan program smart city Kota Pekanbaru. Kota yang cerdas tentu masyarakatnya harus disiplin juga. Kami mewakili Pemko Pekanbaru tentu suport penerapan tilang ETLE ini," ujar Wawako.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan saat ini sudah terdapat 4 kamera yang dipasang di ruas jalan yang ada di Kota Pekanbaru. Yakni di Tugu Zapin, lampu merah Jalan Imam Munandar simpang Jalan Sudirman tepatnya di depan Alpha Hotel, lampu merah SKA dan Living World, dan lampu merah Tabek Gadang.


"Kerja tilang ETLE sendiri yaitu menangkap gambar para pengendara kendaraan. Berdasarkan rekaman gambar itu, petugas nanti akan menentukan jenis pelanggaran kendaraan," ujar Kapolda.

Selanjutnya petugas akan mengirimkan data pelanggaran beserta biaya denda pelanggar ke alamat pelanggar beserta hasil rekaman gambar yang ditangkap oleh kamera ETLE, sehingga pelanggar tidak bisa mengelak.

Kapolda Riau mengatakan lagi, penyelenggaran tilang ETLE ini untuk mengurangi interaksi petugas dan pelanggar. "Karena kita tahu, apabila pelanggar di-stop di jalanan, itu akan mengganggu kenyamanan berkendara pengendara yang lainnya. Dengan pola tilang ETLE ini bisa diharapkan lebih baik," ujar Agung.

Lanjutnya, saat ini tilang ETLE masih diberlakukan di Kota Pekanbaru dan baru memasang 4 kamera di ruas jalan Kota Pekanbaru.

"Ini nanti kan kita kembangkan lagi tilang ETLE, jadi tidak hanya di Pekanbaru saja, tetapi akan ada juga di kota dan kabupaten lainnya. Kita juga sudah menginventarisir rencana penambahan tilang ETLE di daerah Riau," katanya.  (Kominfo7/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi