Wawako Dorong Disdukcapil Lakukan Inovasi Layanan Administrasi Kependudukan


Image : Wawako Dorong Disdukcapil Lakukan Inovasi Layanan Administrasi Kependudukan
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mendorong Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, agar terus membuat inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. 

Hal itu guna menghindari terjadinya penumpukan antrian masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. 

"Sejak awal mulai dibuka Kantor Disdukcapil di komplek MPP kan selalu ramai. Saya minta kepala dinas untuk melakukan inovasi, ya mungkin buat aplikasi, sehingga orang tidak numpuk disini," ujar Ayat, Kamis (2/7/2020). 

Menurutnya, Inovasi juga telah dilakukan Disdukcapil dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat agar bisa mencetak sendiri administrasi kependudukan selain KTP. 

"Ada inovasi baru, seperti pencetakan selain KTP bisa menggunakan kertas HVS dan di print sendiri. Jadi tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil, sehingga tidak ada terjadi penumpukan," terangnya. 

Ia mengharapkan inovasi baru dapat dilakukan untuk menghindari penumpukan antrian yang hampir terjadi setiap hari di kantor Disdukcapil. Apalagi saat ini kondisi ditengah ancaman pandemi Covid-19. 

"Cukup dari rumah, ketika selesai diverifikasi ya sudah. Itu lah smart, smart goverment," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka