Wawako Ajak Anggota Koperasi LKMA Fajar Indah Tingkatkan Produksi Pertanian


Image : Wawako Ajak Anggota Koperasi LKMA Fajar Indah Tingkatkan Produksi Pertanian
Ayat cahyadi - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, mengajak anggota Koperasi LKMA Fajar Indah untuk tetap semangat berusaha di tengah pandemi Covid-19 khususnya di dalam meningkatkan hasil pertanian.

Ajakan itu disampaikan secara langsung oleh wawako saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi LKMA Fajar Indah Tahun Buku 2020, bertempat di rumah Umi Bintari Jalan Fajar Ujung, Gg Poncosari Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (28/1) pagi.

"Kepada pengurus dan anggota koperasi yang melakukan RAT, pesan saya, para anggota harus semangat di dalam berusaha," ucapnya.

Kemudian, wawako juga mengharapkan anggota Koperasi LKMA Fajar Indah bisa lebih produktif terutama di dalam mengelola hasil pertanian sehingga bisa bernilai ekonomis. Dengan demikian, penghasilan para anggota juga bisa meningkat


"Karena ini koperasi petani, maka produksi pertaniannya ketika dijual harus ada nilai tambah. Misalnya singkong, jangan jual singkong mentah ke pasar, karena itu murah sekali," ujarnya.

"Supaya bernilai ekonomis, bisa diolah menjadi keripik dan sebagainya, sehingga nanti bisa lebih banyak untung. Jadi harus tetap semangat dalam bertani untuk meningkatkan nilai tambah," ulasnya.

Di kesempatan itu, wawako tak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota koperasi agar disiplin terutama dalam memenuhi kewajiban sebagai anggota. 

"Seperti pinjaman. Ketika meminjam, bayar cicilannya, jangan sampai macet," pesanya.

"Kemudian ketika banyak keuntungan, maka harus ada simpanan sukarela. Ketika sumbangan sukarela ini banyak, maka bisa nambah anggota lagi," tutup wawako menambahkan. (Kominfo2/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[30/07/2021] Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Gedung Guru [30/07/2021] Dishub Sudah Meterisasi LPJU di Tiga Rayon [30/07/2021] Tindakan Petugas Selama PPKM Level IV, Diantaranya 37 Orang Diamankan [30/07/2021] Disdik Bakal Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4 [30/07/2021] Belasan Pengunjung Warnet dan Playstation Disanksi Kerja Sosial [30/07/2021] Bapenda Berikan Berbagai Keringanan bagi Wajib Pajak Selama Pandemi