Walikota Minta Patuhi Aturan, Jika Tidak Kerja Pemerintah Sia-sia


Image : Walikota Minta Patuhi Aturan, Jika Tidak Kerja Pemerintah Sia-sia
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru yang masih tinggi membuat ibukota Provinsi Riau itu harus melanjutkan PPKM Level 4. Tingginya kasus disinyalir masih banyak yang abai terhadap peraturan.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut, masih ada warga yang tidak peduli dan tidak mau menerapkan protokol kesehatan. Akibatnya, kata Walikota dua periode itu, upaya pemerintah menjadi tidak maksimal bahkan sia-sia.

"Kalau kelompok masyarakat tertentu tetap tidak mau mengerti, sia-sia kerjaan kita. 10 persen saja (dari jumlah warga) yang tidak peduli, semua pekerjaan kita tidak maksimal hasilnya," kata Walikota, Rabu (4/7).

Saat ini Kota Pekanbaru sedang melaksanakan PPKM level 4 tahap II, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. Pemerintah membatasi kegiatan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diakuinya, ada kesulitan dalam menerapkan pembatasan tersebut. Seperti menertibkan rumah ibadah atau membatasi kegiatan di rumah ibadah untuk mencegah kerumunan.

"Paling riskan adalah tim kita yang berhadapan dengan masyarakat dalam menertibkan rumah ibadah. Ini nanti akan kita bahas bagaimana menghadapinya," jelasnya. (Kominfo3/RD1)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/09/2021] Pemko dan LSM LIRA Gelar Vaksinasi Massal di Central Plaza [27/09/2021] Peserta SKD CASN Pekanbaru yang Positif Covid-19 Bisa Ujian Susulan [27/09/2021] Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Harus Jalani Rapid Test Antigen Sebelum Ujian SKD [27/09/2021] DLHK Tetapkan 112 Wadah Sampah [26/09/2021] Belasan RT-RW dan Pengurus PKK Kelurahan Kulim Dikukuhkan [26/09/2021] Kepala DLHK Imbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu