Walikota Harapkan Anggota LPM Terus Berkontribusi


Image : Walikota Harapkan Anggota LPM Terus Berkontribusi
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT ikut melakukan pemotongan tumpeng HUT Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) DPD LPM Pekanbaru ke-20 tahun - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU -- Pengurus Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) DPD LPM Pekanbaru merayakan syukuran HUT ke-20 tahun. Bersampena dengan itu, DPD LPM Pekanbaru juga melakukan peresmian penempatan kantor baru di Komplek Perkantoran Tenayan Raya di Lantai IV, Senin (21/7).

Usai peresmian, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang menghadiri acara tersebut, menyampaikan, bahwa LPM sebagai mitra strategis kerja pemerintah senantiasa selalu bersama pemerintah dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani. 

"Ini sebagai bentuk koordinasi, kita tampung semua keluhannya," ujar Wako.

Dia menambahkan bahwa tugas dan fungsi LPM sendiri ditengah masyarakat diharapkan dapat sejalan dengan pemerintah di tingkat RW serta organisasi yang ada ditengah masyarakat. Tentu untuk memetakan wilayah di tingkat RW dalam menjalankan fungsi untuk memberdayakan masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. 

"Terakhir, saya berharap Pengurus LPM bisa membantu pemerintah untuk memajukan masyarakat Pekanbaru," pintanya.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini juga mengapresiasi keberadaan LPM Kota Pekanbaru yang dilahirkan Undang - Undang bidang pemberdayaan masyarakat ini dan telah ikut secara bersama pemerintah membangun Kota Pekanbaru. Mulai dari LPM tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

''Semoga ke depan LPM Pekanbaru ini semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi yang positif dalam membangun kota yang smart city madani ini. Sehingga bisa dirasakan ditengah saat ini kita menghadapi penanganan pandemi covid-19 ini,'' sebut Wako.

Sementara itu Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimah kasih kepada Wali kota Pekanbaru bersama jajaran yang selama ini selalu bergandeng tangan dengan LPM dan proaktif memberikan kontribusi untuk pemberdayaan masyarakat ini.

''Sehingga sampai hari ini kami masih eksis. Kami juga LPM tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan pemerintah dan walikota. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita benar-benar kembali kepada kehidupan normal seperti biasa,'' sebut pria yang akrab disapa Asun ini. (kominfo1/rd1)

 


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[27/01/2021] 31 Pelanggar Prokes Terjaring Razia Petugas Gabungan di Pasar Sail [27/01/2021] Wali Kota Isyaratkan Bakal Lantik Kasatpol PP Dalam Waktu Dekat [27/01/2021] Wali Kota Dorong PT BPR Pekanbaru Tingkatkan Kinerja Tahun 2021 [27/01/2021] Sekdako Pekanbaru: Kita Jaring Berbagai Masukan Jelang Penyusunan RKPD Tahun 2022 [27/01/2021] Dishub jadi Lokasi Studi Tiru Kabupaten Kota Tetangga [27/01/2021] Sekolah Swasta Harus Ajukan Permohonan Sebelum Buka