Wali Kota Targetkan Kerjasama Pungutan Retribusi Sampah Ditandatangani Bulan Ini


Image : Wali Kota Targetkan Kerjasama Pungutan Retribusi Sampah Ditandatangani Bulan Ini
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggandeng forum RT/RW dalam pemungutan retribusi sampah lingkungan. 

Kerjasama ini mulai dijajaki sejak tiga bulan terakhir oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T, M.T Datuk Bandar Setia Amanah, menargetkan akhir bulan ini kerjasama tersebut dapat ditandatangani. 

"Kemudian sosialisasi dapat dilakukan terhadap masyarakat pada bulan Juni," terang Wali Kota, Minggu (9/5). 

Sehingga pada awal bulan Juli forum RT/RW sudah efektif melakukan pungutan retribusi sampah secara resmi. Menurutnya, Forum RT/RW ini merupakan bagian dari pemerintah kota yang ditunjuk dalam pemungutan retribusi sampah lingkungan. 

Kerjasama ini dilakukan mengingat banyaknya nya oknum yang melakukan pungutan liar dalam retribusi sampah lingkungan masyarakat. 

Wali Kota menyebut, temuan di lapangan didapati oknum yang mengatasnamakan swadaya masyarakat melakukan pungutan retribusi sampah. Kelompok ini bergerak di lingkungan dan merusak sistem pengelolaan DLHK Pekanbaru. 

"Kelompok ini di luar sistem, dan ini yang membuat kekacauan dalam pola manajemen pengangkutan sampah. Hampir 85 persen mereka ini ada di wilayah pemukiman," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi