Wali Kota Pekanbaru Dukung Integrasi Ekonomi dan Keuangan Digital


Image : Wali Kota Pekanbaru Dukung Integrasi Ekonomi dan Keuangan Digital
Dr. H. Firdaus, ST, MT - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, mendukung  integrasi ekonomi dan keuangan digital. 
Ia juga siap membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Dukungan ini disampaikannya dalam Focus Group Discussion (FGD) Bapenda Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, Rabu (24/2).

Firdaus menilai ajang diskusi ini satu upaya mendorong pemerintah bisa menghimpun pendapatan daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi. Pemerintah pusat dalam waktu dekat meluncurkan program digitalisasi keuangan pendapatan daerah. 



"Pemerintah kota pun siap membentuk tim tersebut," terangnya usai FGD.

Firdaus bakal memimpin langsung TP2DD di Kota Pekanbaru. Apalagi di era revolusi industri 4.0 ini penerapan teknologi digital diterapkan di semua aspek.

Ada di kegiatan pembangunan, administrasi pemerintahan, upaya menggali potensi pendapatan hingga proses pembayaran menggunakan teknologi digital.

Firdaus menyebut bahwa pemerintah Kota Pekanbaru sudah menjalin kerjasama dengan ritel sejak tahun 2017 untuk akses pembayaran pajak daerah. Upaya ini untuk mempermudah proses pembayaran pajak daerah.

Pemerintah kota juga menggandeng sejumlah kalangan perbankan dan pelaku e-commerce. Kerjasama ini mendorong proses pembayaran pajak daerah secara digital. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim [12/04/2021] Studi Tiru Keberhasilan Pemilihan RT/RW Serentak, Camat Marpoyan Damai Terima Kunker Pemko Solok