Wali Kota Pekanbaru Dorong Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja Layanan Publik


Image : Wali Kota Pekanbaru Dorong Seluruh OPD Tingkatkan Kinerja Layanan Publik
Dr. H . Firdaus, ST.,MT. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T.,  M.T mendorong agar seluruh OPD bisa menggesa peningkatan kinerja dan layanan publik. Ia menegaskan bahwa seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota segera membentu wilayah bebas korupsi dan zona integritas. 

"Nanti bisa memulainya di OPD yang membuka layanan publik," paparnya dalam Sosialisasi Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (25/2).

Firdaus juga mengingatkan agar unit teknis yang mengelola pengaduan masyarakat. Mereka harus menindaklanjuti masyarakat yang masuk dalam sistem pengaduan tersebut.

Firdaus juga mendorong percepatan reformasi birokrasi. Caranya dengan penerapan Sisten Informasi Pemrrintah Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Ia menyebut bahwa dengan penerapan ini OPD harus punya staf yang menguasai teknologi IT. Ia menyebut bahwa tugas pemerintah saat ini seiring perkembangan teknologi.

Apalagi pemerintah kota punya sejumlah apliaksi IT untuk menunjang kinerja seluruh OPD. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[13/04/2021] Wawako: Dekatkan Diri Pada Allah Agar Bencana Covid-19 Segera Hilang [13/04/2021] Sambut Ramadhan, Jajaran Bapenda Dapat Siraman Rohani dari Ustaz Abdul Gani [13/04/2021] Wali Kota Pekanbaru Berencana Terapkan PPKM Rabu Ini [12/04/2021] Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota [12/04/2021] Pengangkutan Sampah Sudah Mulai Maksimal [12/04/2021] Kwarcab Pramuka Akan Gelar Sayembara Penamaan Bumi Perkemahan di Kulim