Wali Kota Pekanbaru: Apel Kali Ini Momen Istimewa


Image : Wali Kota Pekanbaru: Apel Kali Ini Momen Istimewa
Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T saat memimpin gabungan di lapangan Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T memimpin langsung apel gabungan setelah libur Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5). Apel yang berlangsung di lapangan Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, memiliki memiliki arti tersendiri bagi Firdaus.

Dirinya hadir bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Keduanya hampir genap 10 tahun memimpin Kota Pekanbaru pada bulan ini.

Ada sejumlah capaian dan prestasi selama sepuluh tahun ini. Kota Pekanbaru kini menjelma dari Kota Metropolitan yang smart menjadi Kota Megapolitan Pekansikawan dengan Pekanbaru sebagai Kota intinya.

Firdaus menyebut bahwa momen apel ini istimewa karena keduanya mengakhiri masa jabatan pada 22 Mei 2022 mendatang. Ia juga mengaku gembira pada momen Idul Fitri 1443 H.

Dirinya menyebut bahwa kegembiraan begitu terasa karena sudah dua tahun tidak bisa merasakan hari raya bersama keluarga di kampung halaman. Pemerintah sudah memberi kelonggaran kepada masyarakat agar bisa mudik ke kampung halaman pada tahun ini.


Masyarakat bisa merayakan Idul Fitri setelah dua tahun tidak dapat penyelenggaraannya di kampung halaman akibat pandemi Covid-19. "Di tahun ketiga kita bisa merayakan karena kasus melandai," terangnya.

Firdaus berpesan kepada para ASN agar lebih disiplin. Ia mengatakan bahwa para ASN harus lebih disiplin dalam bertugas agar meningkatkan kinerja guna mengoptimalkan pelayanan publik pasca cuti bersama.


Ia menilai momen bulan Syawal mesti jadi momen untuk meningkatkan kualitas kerja dibanding sebelumnya. Ia mengingatkan bahwa para ASN harus melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja dibanding bulan lalu.

"Kami juga berterima kasih, karena sudah membantu dalam menjalankan program pemerintah kota," paparnya.
(Kominfo7/RD2)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[04/07/2022] Pemko Pekanbaru Evaluasi BUMD, Satu Persatu Direksi Mulai Dipanggil [04/07/2022] Camat Binawidya Bakal Turun Lihat Kepatuhan Masyarakat dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan [04/07/2022] SK Berakhir, Pj Walikota Koordinasikan Cari Penerus Plt Sekwan DPRD Pekanbaru [04/07/2022] Miliki 25.000 Keping BLUe, Kendaraan Uji KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru Alami Peningkatan [04/07/2022] Pemko Bahas Kebutuhan Anggaran Pilwako 2024 [04/07/2022] Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri