Wali Kota Pekanbaru Ajak Guru Berinovasi di Sekolah


Image : Wali Kota Pekanbaru Ajak Guru Berinovasi di Sekolah
Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, mengajak guru agar bisa berinovasi di kelas. Mereka bisa memulainya dengan menerapkan inovasi di kelas. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, mengajak guru agar bisa berinovasi di kelas. Mereka bisa memulainya dengan menerapkan inovasi di kelas.

"Guru harus bisa berinovasi dengan proses belajar mengajar dua arah," terangnya saat diskusi dengan para kepala SMP negeri Kota Pekanbaru, Minggu (11/4) di Sekretariat IKMI.

Guru harus memiliki inovasi dalam proses belajar mengajar. Guru pun harus mengembangkan literasi dan referensi saat mengajar di kelas.

Mereka juga bisa mengajak para peserta didik bisa berpartisipasi aktif di sekolah. Apalagi saat ini proses belajar di masa pandemi Covid-19 memadukan belajar online dengan belajar tatap muka secara terbatas.



Para peserta didik bisa ikut berdiskusi mencari solusi atas permasalahan yang ada. Ia juga mengingatkan agar guru jangan sampai mengajar secara monoton.

Mereka mesti punya cara agar peserta didik tidak bosan selama belajar di kelas. Satu cara dengab belajar di luar kelas.

"Peserta didik juga bisa diajak belajar di alam terbuka, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mereka bisa ikut wisata edukasi, agar jadi penyegaran bagi peserta didik," ulasnya.

Firdaus juga mengajak para guru bisa mengajak peserta didik berkreativitas. Mereka bisa membuat bank sampah di sekolah. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[24/06/2021] Pengembangan Kota Baru Bandar Raya Tenayan Gunakan Filosofi Kereta Api [24/06/2021] Pemko Wujudkan Smart City Madani Melalui Pembangunan SDM [24/06/2021] Terapkan Prokes, PPM Disketapang Kembali Beroperasi [24/06/2021] Pemko akan Bangun Gedung Daerah [23/06/2021] Wali Kota: Membangun Daerah, Pemerintah Tidak Bisa Sendiri [23/06/2021] Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19