Wali Kota Optimis Politeknik Negeri Pekanbaru Segera Rekrut Mahasiswa


Image : Wali Kota Optimis Politeknik Negeri Pekanbaru Segera Rekrut Mahasiswa
Dr. H. Firdaus, S.T, M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, optimis Politeknik Negeri Pekanbaru segera merekrut calon mahasiswa pada tahun ajaran baru mendatang. Apalagi sudah mendapat tanggapan positif dari Kementrian Pendidikan RI.

"Dirjen dan direktur di Kementrian Pendidikan punya tekad yang sama, mereka mengatakan bahwa tahun ajaran baru besok sudah bisa," jelasnya, Minggu (25/4).

Menurutnya, surat permohonan pendirian politeknik ini melalui Gubernur Riau. Ia mengaku sudah menyurati gubernur agar surat tersebut diteruskan ke pemerintah pusat.

Walikota memastikan persiapan jelang berdirinya politeknik sudah matang. Apalagi rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari Kementrian Pendidikan.

Dirinya menyebut bahwa politeknik tersebut sudah memiliki gedung sendiri. Ada rencana politeknik itu berada di gedung yang dulunya untuk SMK teknologi.

Posisi gedung tersebut berada di Jalan Air Hitam. Saat ini untuk sementara menjadi Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Nanti kantor dinas bakal pindah ke komplek perkantoran Tenayan. Kan sudah ada gedungnya," terangnya.

Lahan untuk politeknik itu luasnya mencapai 6,9 hektare. Ada komplek terpadu di kawasan itu yang nantinya cukup menambah peralatan pendukung.

Ada rencana politeknik ini segera merekrut calon mahasiswa pada tahun ajaran baru mendatang. Apalagi sarana dan prasarana pendukung sudah tersedia.

"Kita sudah kordinasi dengan Dirjen Vokasi Kementrian Pendidikan, kalau sudah bisa kita mulai tahun ajaran depan. Sarana dan prasarana sudah siap," jelasnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi