Wali kota Minta Pelaku Pembangunan Perhatikan Kondisi Lingkungan


Image : Wali kota Minta Pelaku Pembangunan Perhatikan Kondisi Lingkungan
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id

PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, meminta pelaku pembangunan yang melakukan pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman agar memperhatikan kondisi lingkungan.

Menurut walikota, kondisi lingkungan merupakan hal penting yang mesti diperhatikan guna mencegah terjadinya banjir di kawasan pemukiman.

"Untuk itu para pelaku pembangunan, apakah itu pribadi, perusahaan, ini tolong diperhatikan juga pekerjaan dan penimbunan tanah untuk pembangunan itu sendiri dengan memperhatikan kondisi lingkungan," pintanya, Jumat (28/1).

Kemudian, kata Wali kota, pelaku pembangunan juga harus menjaga saluran pembuangan air atau drainase di lokasi pembangunan.

"Sehingga pada saat curah hujan tinggi seperti saat ini, air bisa mengalir dengan lancar. Untuk itu semua lingkungan yang memiliki selokan, parit dan anak sungai harus dijaga dengan baik," pesannya.

Di samping itu, walikota juga memerintahkan kepada seluruh camat, lurah, RT dan RW untuk aktif mengajak warga bergotong royong (goro) membersihkan saluran pembuangan air.

"Kepada pak camat, buk camat, pak lurah, buk lurah beserta RT-RW, ajak warga untuk gotong royong, buang sampah yang ada di dalam parit karena itu akan membuat air tidak lancar," tutupnya. (Kominfo6/RD3)


Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri