Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah


Image : Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T Datuk Bandar Setia Amanah, mengimbau umat nasrani agar tidak menggelar rangkaian ibadat Kenaikan Isa Almasih tahun 2021 di gereja. Ia mengajak para umat nasrani untuk menggelar ibadat di rumah saja untuk sementara.

Imbauan ini seiring perkembangan kasus Covid-19. Saat ini Kota Pekanbaru masuk zona merah.

"Mereka bisa mengikuti rangkaian ibadat secara daring dari rumah masing-masing," terangnya, Senin (10/5).

Umat nasrani bisa mengikuti tata ibadah sesuai yang disiapkan oleh pengurus gereja. Ia juga mengingatkan para pengurus gereja untuk menggelar ibadah secara sederhana.

"Gelar kegiatan secara sederhana, serta lebih menekankan persekutuan di tengah keluarga," ajaknya.

WaliKota mengaku sudah menerbitkan surat edaran tentang Perayaan Kenaikan Isa Almasih di tengah upaya pencegahan Covid-19. Edaran ini memuat poin agar umat nasrani bisa menjalankan rangkaian ibadat Perayaan Kenaikan Isa Almasih di rumah saja.

Ada juga poin imbauan agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Ia menyebut cara ini efektif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi