Wali Kota dan Pertamina Hulu Rokan Bahas Pergantian Pengelolaan Chevron


Image : Wali Kota dan Pertamina Hulu Rokan Bahas Pergantian Pengelolaan Chevron
Direktur Utama Pertamina Rokan Hulu (PHR) Jaffee Arizona Suardin bersilahturahmi dengan Walikota pekanbaru Firdaus di Kantor Walikota Tenayan Raya. - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Direktur Utama Pertamina Rokan Hulu (PHR) Jaffee Arizona Suardin, akrab disapa Buyung, bersilaturahmi dengan  Walikota Pekanbaru Firdaus pada 9 Juni lalu. Pertemuan ini membahas proses-proses yang harus dilalui jelang pergantian pengelolaan Blok Rokan dari PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI). 

"Saya sudah bersilaturahmi dengan Pak Buyung pada 9 Juni lalu. Beliau merupakan pimpinan Pertamina Blok Rokan yang baru," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (14/6). 

Sebagaimana diketahui, kontrak PT. Chevron akan berakhir kontrak dengan Pemerintah Indonesia pada 9 Agustus mendatang. Kemudian, Blok Rokan akan dikelola oleh pemerintah melalui Pertamina.



"Dalam silaturahmi itu, beliau juga didampingi oleh Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus bersama para staf," ungkap Firdaus.

Perlu diketahui, wilayah Blok Rokan itu juga termasuk Kota Pekanbaru. Jadi, adan lima kabupaten dan dua kota (Pekanbaru dan Dumai). 

"Pekanbaru memang tidak ada ladang minyak. Tetapi, Pekanbaru merupakan tempat logistik," jelas Firdaus. 



Pekanbaru juga pintu masuk ke Riau. Maka segala kebutuhan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun logistik akan bersentuhan dengan Kota Pekanbaru. 

"Pak Buyung menyampaikan proses-proses serah terima yang dilalui dalam menyambut tanggal 9 Agustus nanti," ungkap Firdaus. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[18/08/2022] Dishub Masih Sosialisasi Terkait Rencana Kenaikan Tarif Dasar Parkir [18/08/2022] Pemko Pekanbaru Targetkan 37.000 Warga Ikuti Vaksin Merdeka [18/08/2022] Jambore PKK Kecamatan Sukajadi dan Sunatan Masal Berjalan Sukses [18/08/2022] Ribuan Orang Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Merdeka di Pekanbaru [18/08/2022] Disperindag Pekanbaru Telusuri Kelangkaan Gas 3 Kilogram [18/08/2022] BPP Gelar Evaluasi dan Bimtek Inovasi Daerah Besok, Narasumber dari Kemendagri