Wali Kota dan Gubri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Bawah


Image : Wali Kota dan Gubri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Bawah
Walikota Pekanbaru Dr. H . Firdaus, ST.,MT. Datuk Bandar Setia Amanah dan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Bawah Kota Pekanbaru, Senin (3/5). - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H . Firdaus, ST.,MT. Datuk Bandar Setia Amanah dan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pasar Bawah Kota Pekanbaru, Senin (3/5). Penyemprotan ini bersama unsur pemerintah dan Forkopimda Provinsi Riau.

Upaya ini untuk melakukan sterilisasi di pusat keramaian. Apalagi masyarakat ramai ke pasar jelang lebaran Idul Fitri.

"Kita turun ke lapangan melakukan sterilisasi sekaligus mengimbau masyarakat agar mewaspadai Covid-19," terangnya usai kegiatan.

Menurutnya, masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Mereka juga diimbau untuk tidak bepergian ke luar kota atau mudik Lebaran.



Wali Kota mengatakan bahwa pelaku usaha makanan masih bisa berjualan pada malam hari. Mereka bisa menerapkan protokol kesehatan.

"Mereka bisa berjualan secara online, hanya bisa makan di tempat hingga pukul sembilan malam," ujarnya.

Pelaku usaha makanan selepas jadwal itu bisa melayani pesan antar atau take away. Apalagi saat ini berlangsung penyekatan jalan setiap malam.

"Ini untuk mengatur arus lalu lintas masuk masyarakat saat malam," terangnya.

Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk tidak mudik. Ia menyebut bahwa Kota Pekanbaru punya lima titik penyekatan di pintu masuk kota.

"Dalam kota dan ruas protokol juga diperketat," paparnya. (Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak