Wali Kota Bagikan Trik untuk Bersaing di Perusahaan Besar


Image : Wali Kota Bagikan Trik untuk Bersaing di Perusahaan Besar
Forum Group Discussion (FGD) Kajian Kelayakan Pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Anak-anak Riau sebenarnya punya peluang bekerja di perusahaan-perusahaan besar di tanah kelahirannya. Sayangnya, semangat bekerja yang rendah membuat mereka harus tersingkir. 

Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T dalam Forum Group Discussion (FGD) Kajian Kelayakan Pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru yang digelar 22 April lalu bersama para ketua asosiasi. 

Dalam diskusi itu terungkap bahwa anak-anak Riau yang diterima di perusahaan-perusahaan terserap kurang dari 20 persen. Banyak kendala yang dialami anak-anak Riau, mulai dari keahlian hingga semangat juang dalam bekerja. 

"Ini yang menjadikan mereka tak kuat bersaing. Saat melamar sulit diterima. Diterima pun bekerja, sulit menyesuaikan diri dengan budaya kerja dan kondisi," ungkapnya. 

Sehingga, anak-anak Riau keluar dari perusahaan itu setelah diterima bekerja. Kondisi ini agak miris.

"Pihak perusahaan mengatakan bahwa mereka lebih banyak mengambil tenaga dari perusahan lain. Mereka mengambil yang sudah terampil saja dari perusahaan lain," sebut Firdaus. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[20/06/2021] Bakal Dibangun Ulang, Dishub Pekanbaru Hancurkan Beberapa Halte Rusak [19/06/2021] Total 917 Imigran Berada di Pekanbaru, Pemko Siapkan Tempat Lebih Layak [19/06/2021] Tiga Tahun Berturut Tidak RAT, Koperasi Dapat Dibubarkan [19/06/2021] Satpol PP Terus Edukasi dan Sosialisasikan Prokes [18/06/2021] Wawako Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid KLA Pekanbaru Secara Virtual [18/06/2021] DPMPTSP Pekanbaru Keluarkan Izin Operasional 176 Tempat Usaha di Masa Pandemi