Wali Kota Aktifkan Kembali Rusunawa Rejosari untuk Isolasi Pasien Covid-19


Image : Wali Kota Aktifkan Kembali Rusunawa Rejosari untuk Isolasi Pasien Covid-19
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T Datuk Bandar Setia Amanah, bakal mengaktifkan kembali Rusunawa Rejosari sebagai lokasi isolasi bagi pasian positif Covid-19. 

Ia mengaktifkan kembali rumah sehat tersebut guna mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

"Kita aktifkan rumah sehat di rusunawa, sudah beberapa waktu lalu kosong. Sekarang kita aktifkan kembali," ujarnya, Senin (3/5).

Kapasitas rusunawa mencapai puluhan pasien. Ada 66 pasien bisa menjalani isolasi di Rusunawa tersebut.

"Kalau seandainya tidak bisa melayani, nanti kita izinkan isolasi mandiri di rumah yang bisa menjalani prokes dengan baik," ulas Wali Kota.

Ia mengakui bahwa layanan kesehatan bagi pasien Covid-19 mulai terbatas. Pihaknya berupaya agar bisa mengantisipasi kekurangan layanan kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Dirinya menilai bahwa pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas layanan rumah sakit pemerintah di Kota Pekanbaru. Ia menyebut layanan di rumah sakit swasta juga terbatas.(Kominfo4/RD2)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[11/05/2021] Camat Bukit Raya Sosialisasikan SE Aktifitas Idulfitri [11/05/2021] Satgas Kecamatan Bukit Raya Monitoring Prokes di Masjid Paripurna An-Najah [11/05/2021] Wali Kota: Jangan Sampai Ada ASN Terima Gratifikasi [11/05/2021] Wali Kota Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadat Kenaikan Isa Almasih di Rumah [10/05/2021] Tak Indahkan SE Wako, Satgas Bakal Turun Tangan Tutup Tempat Usaha [10/05/2021] Agung Anugrah Dilantik sebagai Direktur PDAM Tirta Siak