Wako dan DJP Riau Bahas Strategi Penerimaan Pajak Tahun Ini


Image : Wako dan DJP Riau Bahas Strategi Penerimaan Pajak Tahun Ini
- Walikota Pekanbaru, Firdaus bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau Farid Bachtiar - Pekanbaru.go.id
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau Farid Bachtiar, Selasa (23/2). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerja sama pada tahun lalu.

"Kami berkomitmen bersama melakukan restrukturisasi wajib pajak di seluruh Indonesia, yang juga berdampak ke Riau. Kami berkomitmen untuk mendukung program wali kota dan pemerintah kabupaten kota lainnya di Riau untuk melakukan segmentasi wajib pajak, khususnya sawit," ujar  Farid Bachtiar, Selasa (23/2). 

Perlu diketahui, sambungnya, komoditas sawit memberikan sumbangsih yang tidak sedikit bagi perekonomian Riau maupun Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pendapat pajak dari sawit dari Sumatera cukup tinggi. 

"Sumatera adalah penyelamat Indonesia. Hal ini berkat petani di perkebunan sawit," ucap Farid. 

Pendapatan pajak yang dihimpun DJP Riau atas seluruh dukungan wajib pajak. Sehingga, perolehan pajak di Riau mencapai 98,57 persen dari 4 Kantor Pajak Pratama (KPP) di atas 100 persen dari 8 KPP. 

Kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, silaturahmi ini adalah wujud memberikan komitmen Pemko Pekanbaru kepada DJP Riau. Kunjungan ini juga sebagai dukungan dan apresiasi kepada Kakanwil DJP Riau dan jajarannya. 



"Pada capaian tahun lalu, target penerimaan pajak Riau menjadi kekuatan nasional. Pajak adalah kekuatan bagi kita untuk membangun," ujarnya.

Hasil diskusi tadi, hal yang dibicarakan adalah memberikan pelayanan masyarakat dengan dorongan agar usaha dan perekonomian dapat tumbuh dan berkembang. Pemko Pekanbaru memberikan insentif paja. Sedangkan Kanwil DJP Riau memberikan pembinaan kepasa wajib pajak yang bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. 

"Di tengah pandemi ini, kami harus mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, terutama dunia usaha.  Strategi secara teknis sudah kami bincangkan tadi. Kami harap, pencapaian pajak di KPP bisa 100 persen," harap Firdaus. (Kominfo1/RD1)

Logo Pemkot

Pekanbaru.go.id

Portal Resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau

Tulis Komentar

[28/02/2021] Camat Bukitraya Buka Khitanan Massal PC Lembaga Dakwah Indonesia [27/02/2021] BPBD Kota Pekanbaru Padamkan Hampir Lima Hektar Lahan Dua Bulan Ini [27/02/2021] Dinkes Pekanbaru Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Dalam Satu Pekan [27/02/2021] Wali Kota Apresiasi Perkembangan Olahraga Panahan di Pekanbaru [27/02/2021] Wali Kota Pekanbaru Ajak Seluruh OPD Bekerjasama Raih SAKIP Predikat A [27/02/2021] Kemenpora Bantu Pendirian Rumah Pangan Madani